You Are What You Want

Me versus Hafalan

Posted on: January 4, 2011

yeah.. I’m back again. 😀 hehehe. today is a very lovely day for me!! why? its just because of NILAI PRETEST. hahaha. ya, aku emang orang yang sangat amat cantik goblok dalam hafalan. *makanya awal masuk dentistry aku sempat berpikiran bahwa aku salah jurusan*. gimana nggak, waktu SMA itu, nilaiku yang paling jelek itu dari mapel Biologi. mapel yang kalo ujian langganan remidi itu Biologi. usahaku mati2an belajar tapi nilainya tetep di bawah 60 itu Biologi. yah pokoknya its all about me and Biologi lah! (especially in my bad time).

nah, begitu masuk Dentistry, awal dapet jadwal makul aja aku dah deg deg serrr banget lihat makulnya yang super duper Biologisasi abissss! pengen nyium tanah rasanya waktu itu! aku berpikir “matenglah! matenglah! matenglah!” *kok kaya’ orang kelaperan nungguin nasi mateng ya?* tapi buru2 aku berpikir positif “Ellena pasti bisa! Ellena harus bisa!” *kan katanya hasil sesuatu pekerjaan tergantung pikiran dan niat kita kan? hehehe*

praktikum yang paling aku takutkan kehadiran pretestnya adalah praktikum ANATOMI. oh ya, pada tau kan anatomi itu jenis benda yang seperti apa? yap, anatomi adalah kumpulan nama2 aneh yang ada di buku modul blokku. hahaha. *kidding gan!* anatomi itu ilmu yang mempelajari bentuk dan susunan tubuh manusia sampai pada bagian terkecil. tujuannya yaitu untuk mengenal dan mengidentifikasi bentuk dan susunan tubuh manusia secara terperinci. and you know what? bahasa yang dipakai itu loh bo’.. telenovela benjeeeeet! (read : latin). pertama pretest, aku bener2 stres, belajar mati2an, ngapalin sampe ngeden2 *lebay mode on*. dan hasilnya? oh sh*t, aku yang udah hafal seketika langsung lupa pas soal dibacain.. ckckck. dan dengan ini saya semakin yakin bahwa saya memang tidak terlahir untuk mahir berBiologi ria *lebay lagi*.

seiring berjalannya waktu *cieeeeh!*, pikiran-pikiran negatif tentang praktikum anatomi semakin memporakporandakan nilai pretest anatomiku.. setelah gagal saat responsi, dengan segelas susu *agak ga nyambung*, aku inget ke prinsip lamaku dulu kalo pikiran itu mempengaruhi hasil yang kita dapet *baca alinea yang atas2 dah*. akhirnya dengan tertatih, aku coba belajar lagi buat anatomi.. aku rasuki pikiranku dengan kata2 “anatomi itu menyenangkan! aku bisa hafal anatomi! space di otakku masih banyak untuk nampung materi anatomi!”. dan akhirnya?? yap, hari2 ini aku berhasil membuktikan prinsipku itu! nilai2 pretest anatomiku good, walaupun belum bisa perfect.

perlahan tapi pasti, aku mulai bisa menanamkan pikiran2 positifku untuk mata kuliah yang lain.. dan tentunya ga lupa berdoa! so, buat kalian yang punya trouble dalam hafalan, yang penting itu terus berusaha dan rasuki pikiran2mu dengan pikiran2 positif sebelum kamu memulai mempelajari atau melakukan sesuatu. jangan lupa berdoa, karena Tuhan pasti akan mengabulkan doa hambanya, apalagi udah usaha. ^^ buat tips tipsnya, silahkan klik link berikutttt ~ Tips Belajar Materi Hafalan (Buat Kalian Yang Susah Menghafal)

Advertisements

5 Responses to "Me versus Hafalan"

kyaa..imut bgt fotonya..
:’)

link blognya udh kupasang di harits lover, blog kt matching deh, pink pink..
>3<
ijin save foto y?

kwkwkwkw. sip sip. ak pasang link blogmu juga yah.. ^^ silahkan d save.. 😉

yey!
>3<
posting lg dong..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Writer

Calendar

January 2011
M T W T F S S
    Feb »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

My Post

Follow me! ^^

%d bloggers like this: