You Are What You Want

Tips Belajar Materi Hafalan (Buat Kalian Yang Susah Menghafal)

Posted on: January 4, 2011

uy uy uyuyuyuyuyuyu unyu unyu ~ :p ini beberapa tips yang berhasil aku terapkan buat diriku sendiri dalam mempelajari materi2 hafalan. chek this out!

(づ ̄ ³ ̄)づ~~ pikirkan hal2 positif dan menyenangkan sebelum mulai belajar.. hal2 yang bisa membuat moodmu bagus. try this one!

(づ ̄ ³ ̄)づ~~ kelompokkan materi yang akan kamu pelajari per bab. jangan langsung segambreng 1 buku kamu lalap semua! malah bisa stres nanti.. hihi. try this too!

(づ ̄ ³ ̄)づ~~ bikin target waktu belajarmu, misalnya 1 jam untuk bab A, istirahat dulu sampai ada tenaga lagi buat belajar 1 jam ke depan, istirahat lagi, dan seterusnya. 🙂 don’t miss it!

(づ ̄ ³ ̄)づ~~ tahap awal saat belajar, coba baca sekilas sampai memahami materinya, lalu ulang dan hafalkan per poin. tiap hafal 1 poin, tutup buku, lalu tulis di atas kertas isi poin yang kamu hafal tadi. confused? ni misalnya : bangunan di auricula yaitu helix, antihelix, scapha, tragus, antitragus, cymba conchae, cavitas conchae, lobulus auriculae. lalu : hafalin sampai kamu hafal. setelah kamu rasa udah hafal, tutup bukumu. tulis di atas kertas apa apa yang udah kamu hafal tadi. kaya’ gitu terus di tiap poin.. okok? very recommended!!

(づ ̄ ³ ̄)づ~~ sediakan air putih minimal 1 gelas, kalo bisa sama jeruk atau buah lain yang seger. alasannya pada waktu belajar materi hafalan yang notabene isinya huruf2 semua, kita jadi gampang ngantuk. nah pas ngantuk gitu, tandanya kita dehidrasi. trust it!

(づ ̄ ³ ̄)づ~~ lupakan semua masalah, baik pribadi, keluarga, sekolah, apapun itu! ingat, positive thinking is number 1! 🙂

(づ ̄ ³ ̄)づ~~ the last but not the least, pray.. selalu berdoa semoga diberikan kemudahan. karena dengan doa, tidak ada yang tak mungkin!

so, why don’t you try it now? trust me, it works! i swear.. 🙂 selamat belajar!!

Harus belajar bahwa.. Mengampuni diri sendiri dan orang lain tidak saja membebaskan kita dari rasa bersalah tetapi juga memperbesar hati dan jiwa kita.. 🙂
Advertisements

4 Responses to "Tips Belajar Materi Hafalan (Buat Kalian Yang Susah Menghafal)"

[…] mengabulkan doa hambanya, apalagi udah usaha. ^^ buat tips tipsnya, silahkan klik link berikutttt ~ Tips Belajar Materi Hafalan (Buat Kalian Yang Susah Menghafal) Possibly related posts: (automatically generated)dan Aku-pun Memperingati Hari PahlawanI would do […]

klo ga mempan smw solusinya apa?
:3

kalo diikutin semua, pasti mempan kok!!! :p

iya besok kucoba..
=3=

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Writer

Calendar

January 2011
M T W T F S S
    Feb »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

My Post

Follow me! ^^

%d bloggers like this: